Cara Melakukan Pemesanan untuk Pertama Kali (Termasuk untuk Pelanggan yang Baru Melakukan Belanja Online)

Home » Pembelian » Cara Melakukan Pemesanan untuk Pertama Kali (Termasuk untuk Pelanggan yang Baru Melakukan Belanja Online)

 

order

Melakukan pemesanan di Indojilbab.com sangat mudah. Anda akan membuat sebuah akun secara otomatis ketika Anda melakukan pemesanan untuk pertama kalinya.

Saat order di Indojilbab.com, Anda akan dipandu secara otomatis oleh sistem Indojilbab.com, dengan 5 tahapan seperti tabel di bawah ini.

proses

 

Rinciannya adalah sebagai berikut :

Pendahuluan1

 

Gunakan Search di bagian atas situs Indojilbab.com. Anda juga bisa menggunakan “QUICK SEARCH”, yang ada di bagian kiri situs, untuk pencarian kombinasi. Klik link ini ; Jilbab Dewasa. Lalu misalnya, Anda ingin mencari jilbab dengan kriteria : jilbab instant, berbahan kain, ukuran L, dan berwarna merah. Maka  cara mencarinya, klik (contreng) kombinasi yang ingin dipilih pada bagian kanan situs, yaitu : “instant + kain + L + merah“. Dan muncul lah aneka jilbab dengan kriteria tersebut.
Bila ingin kembali memunculkan data awal, klik contrengnya lagi agar hilang dan akan muncul lagi seperti semula. Tersedia kombinasi :
“Harga + ukuran + bahan + dress code + warna + model + warna+ merk .”

Pendahuluan2

 

Tentukan ukuran dan jumlah. Anda menentukan  ukuran / size (S, M, L, XL, XXL) jilbab yang akan dipesan saat proses pemesanan. Jangan sampai terlewat .

Pendahuluan3

Anda bisa berbelanja banyak produk dalam satu kali order. Bila telah selesai berbelanja, lanjutkan ke pembayaran

Pendahuluan4

 

 

 

Tahap pertama :

tahap1RingkasanBelanja

  • tanda sampah warna hitam : menghapus salah satu produk dari keranjang belanja Anda
  • tanda “+” : menambahkan jumlah salah satu produk
  • tanda “-” : mengurangi jumlah salah satu produk, klik

 

tahap2AkunUntuk pelanggan baru, masukkan email ke kotak sebelah kiri

 

tahap3Alamat

 

Tanda bintang (*) : kolom wajib diisi. Informasi Pribadi ini hanya dibuat sekali saja. Di lain hari, Anda bisa langsung login tanpa mengisi informasi ini lagi.

  •  Jika  alamat kantor maka isilah nama perusahaannya, dan jika bukan, kosongkan saja.
  •  Jika kolom Alamat tidak muat, dapat Anda lanjutkan ke kolom Alamat (lanjutan) di bawahnya.
  • Kolom “Informasi Tambahan” misalnya: di belakang pabrik ban, masuk ke dalam gang, atau yang lainnya. Bisa juga dikosongkan.
  • Label alamat , misalnya: “Alamat saya”, “Alamat kantor”, “Alamat Mertua”, “Alamat Ortu”, atau yang lainnya – tanpa tanda kutip. Label alamat digunakan jika sewaktu-waktu Anda memiliki lebih dari satu alamat.

 

tahap3Aalamat

  • Alamat Pengiriman : alamat yang dituju untuk pengiriman produk yang Anda pesan.
  • Alamat Penagihan :  alamat yang akan membayar produk yang Anda pesan. Jika Anda ingin mengubahnya, Anda dapat mengklik “Update”.

Jika Anda membeli produk ini untuk Orang Tua, misalnya, maka  Alamat Pengiriman adalah Alamat Orang Tua, dan Alamat Penagihan adalah Alamat Anda. Tekan tombol “Tambah Sebuah Alamat Baru” lalu isi data alamat seperti tahap di atas, namun pada bagian kolom label diisi dengan “Alamat Orang Tua”.

Jika Alamat Pengiriman dan Alamat Penagihan adalah alamat yang sama, maka Anda tidak perlu menambahkan alamat baru.

Petunjuk khusus Pengisian Alamat untuk Anda yang akan membayar dengan Paypal

tahap4

 

 

tahap5Pembayaran

Klik salah satu cara pembayaran yang tampil di layar. Jika Anda memiliki kode voucer, masukkan ke kotak voucer. Jika tidak ada, kosongkan saja.

Catatan: Gunakan mata uang rupiah (Rp) bila Anda berdomisili di Indonesia. Gunakan mata uang US$ bila Anda akan mentransfer dari luar negara Indonesia. Bila Anda ingin memunculkan opsi pembayaran dengan Paypal, ganti mata uang menjadi US$. Cara mengganti mata uang : klik salah satu  mata uang yang ada pada bagian atas situs Indojilbab.com.

Untuk  pembayaran melalui PayPal, ikutilah instruksi yang diberikan oleh PayPal dan abaikan langkah di bawah ini.

 

tahap5Apembayaran

 

Klik konfirmasi pemesanan.

tahap5B

Pada tahap terakhir kami akan memberikan informasi mengenai rekening bank kami (tergantung pilihan pembayaran Anda); total pemesanan Anda; dan Kode Referensi Anda.